7 Obat Sakit Kepala Untuk Ibu Hamil Muda / Tua 2 5 6 7 8 Bulan dan Menyusui Yang Aman Alami Tradisional Herbal


Obat sakit kepala untuk ibu hamil muda tua yang aman dan menyusui 2 5 6 7 8 bulan mengandung Tanya alami aman sebelah tradisional herbal flu migrain demam mual pilek penghilang nama merek bahaya minum pada paling yg buat bagi apa paracetamol sebelah

Obat Sakit Kepala Buat Wanita Hamil Yang Alami dan Aman

Sakit kepala selama kehamilan memang kerapkali terjadi dan mengganggu wanita hamil. Bahkan tak jarang jika sakit kepala tersebut menjalar hingga ke area punggung dan belakang leher ibu. Akan tetapi tak sedikit ibu hamil yang ragu mengkonsumsi obat untuk sakit kepala saat hamil, karena mempertimbangkan janin yang ada di dalam kandungannya.

Sakit kepala sendiri biasanya dipicu karena kurangnya istirahat pada ibu hamil. Jika sakit kepala terasa begitu hebat, maka Anda bisa langsung berkonsultasi dengan dokter spesialis untuk menanyakan obat sakit kepala yang aman bagi ibu hamil.

Namun, jika masih sebatas wajar maka bunda bisa mengatasi sakit kepala dengan obat sakit kepala untuk ibu hamil yang efektif melalui penanganan berikut ini :

1. Tidur

Seperti kita ketahui, sakit kepala terjadi karena seseorang kurang istirahat di malam hari. Maka dari itu, cara sederhana yang aman dan efektif untuk mengobati sakit kepala saat hamil adalah dengan tidur. Anda bisa tidur di kamar dengan lampu dalam keadaan mati untuk meredakan sakit kepala yang terjadi.

2. Lakukan pijatan dikepala

Salah satu obat sakit kepala untuk ibu hamil yang juga aman adalah dengan melakukan pijatan di area kepala. Anda dapat meminta bantuan suami untuk melakukan pijatan ringan di area kepala menggunakan minyak kayu putih yang bisa menimbulkan efek hangat pada tubuh. Pemijatan ringan di area kepala ini bisa membantu meredakan sakit kepala yang bunda alami.

3. Air hangat

Air hangat selain memberikan efek relaksasi pada tubuh juga bisa meredakan sakit kepala ringan yang terjadi pada ibu hamil. Apalagi jika sakit kepala dipicu oleh tegangnya otot-otot pada leher serta bagian kepala belakang. Caranya mudah saja, Anda cukup mengambil sekantong air yang agak panas dan letakan pada bagian kepala belakang serta leher Anda.

Selain di kompres menggunakan air hangat, Anda juga bisa mandi menggunakan pancuran yang berisi air hangat yang dibiarkan mengalir pada bagian belakang tubuh Anda dari mulai kepala belakang hingga punggung.

4. Lakukan teknik relaksasi

Untuk menghilangkan gejala sakit kepala maka Anda bisa melakukan teknik relaksasi seperti berikut ini :Berbaring atau duduk dalam keadaan yang nyaman, kemudian tutup mata Anda lalu bayangkan diri Anda dalam keadaan yang tenang berada di suatu lingkungan yang menurut Anda paling ingin dijumpai dan bisa membuat Anda lebih nyaman dan tenang.

Setelah itu tarik nafas kemudian rasakan sirkulasi udara yang keluar ataupun yang masuk pada tubuh Anda.

5. Hindari cahaya berlebihan pada mata

Salah satu pemicu terjadinya sakit kepala pada ibu hamil adalah cahaya yang terlalu terang atau berlebihan, seperti radiasi komputer. Untuk itu, jika Anda berkutat di layar komputer sebaiknya manfaatkan layar untuk penahan radiasi secara langsung untuk mengurangi radiasi.

6. Konsumsi makanan atau minuman dengan kandungan mint

Penyebab terjadinya sakit kepala adalah penyakit maag, untuk mengatasinya Anda bisa mengobatinya dengan meminum atau memakan asupan yang memiliki kandungan mint untuk menghangatkan tubuh, misalnya meminum teh pepperminy.

7. Es batu

Bunda juga bisa mengatasi sakit kepala menggunakan es batu, karena es batu bisa meringankan sakit kepala yang Anda alami. Adapun caranya cukup dengan mengkompreskan kantong es batu di area kepala secara perlahan untuk meredakan rasa sakit pada kepala. Efek mati rasa yang diakibatkan oleh es batu bisa membuat sakit kepala cepat reda.

Ya, itulah beberapa obat sakit kepala untuk ibu hamil yang dapat digunakan untuk mengatasi sakit kepala selama kehamilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *