Bolehkah Ibu Hamil Minum Yakult? Diminum Wanita Muda Mengandung Tiap Hari? Ini Jawabannya!


Bolehkan ibu hamil minum yakult tiap hari bolehkah 3 7 8 bulan muda mengandung wanita untuk di an susu bagi bumil makan semangka es kelapa pocari sweat mie instan pedas durian kopi

Pengaruh Minuman Yakult Untuk Wanita Hamil? Bahaya dan Aman kah?

Bolehkah ibu hamil minum yakult? Ya, pertanyaan yang satu ini juga seringkali muncul dalam benak para wanita hamil. Yakult merupakan salah satu produk olahan susu yang terdiri dari campuran yoghurt dan susu. Yakult juga termasuk ke dalam minuman fermentasi yang bisa dijadikan sebagai salah satu minuman kesehatan untuk melancarkan pencernaan.

Di samping itu, ibu hamil biasanya sering mengalami konstipasi atau sembelit yang menyebabkan kesulitan buang air besar. Padahal, pada ibu hamil sendiri ketika mengalami sembelit sangat tidak dianjurkan untuk mengejan dengan terlalu kuat.

Hal ini dikarenakan bisa membahayakan kondisi janin di dalam kandungan. Untuk itu, mengkonsumsi minuman yang bisa mengatasi sembelit sangat disarankan ibu hamil.

Lalu, bolehkah ibu hamil minum yakult? Sebenarnya kandungan yoghurt dan susu yang terdapat dalam yakult sendiri tidak berbahaya bagi kehamilan. Namun, sebaiknya jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi minuman yang satu ini. Selain itu, Anda harus memastikan bahwa produk tersbeut tidak kadaluarsa.

Anda juga harus bisa memastikan bahwa produk minuman ini sudah mengalami pasteurisasi. Walaupun begitu, mengkonsumsi minuman fermentasi ini sebaiknya tidak terlalu banyak dan berlebihan. Apalagi jika dikonsumsi dalam jangka panjang, sangat tidak dianjurkan. Karena yang namanya produk dalam kemasan pasti mengandung zat aditif atau tambahan zat pengawet di dalamnya.

Adapun jika bunda mau, sebaiknya bunda lebih memilih untuk mengkonsumsi produk olahan susu alami atau susu murni. Karena kandungan kalsium dari susu dapat memenuhi asupan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh selama kehamilan.

Selain itu, untuk meminimalisir terjadinya konstipasi dan sembelit itu sendiri, bunda bisa mengkonsumsi makanan seperti buah-buahan maupun sayuran yang kaya akan serat. Karena bahan alami yang terdapat pada buah-buahan dan sayuran ini tidak akan memberikan dampak negatif bagi tubuh ibu hamil maupun janin yang dikandungnya meskipun dikonsumsi dalam jangka panjang.

Adapun buah-buahan yang bisa Anda konsumsi untuk memenuhi asupan serat adalah seperti buah pepaya, buah semanga, buah apel, dan lain sebagainya.

Sementara konsumsi sayuran yang bisa Anda manfaatkan kandungan seratnya adalah sejenis sayuran hijau, seperti bayam maupun brokoli. Kedua makanan ini juga tak hanya mengandung serat tinggi melainkan juga mengandung asam folat yang kaya akan khasiat bagi ibu hamil itu sendiri.

Asam folat ini bisa mencegah bayi cacat lahir, dan bisa mencerdaskan otak bayi. Selain itu, asam folat membantu menyempurnakan tumbuh kembang janin yang ada di dalam kandungan.

Selain mengkonsumsi sayuran hijau dan aneka macam buah-buahan bagi ibu hamil, maka Anda bisa menyiasatinya dengan perbanyak minum air putih minimal 2 liter setiap harinya. Sebenarnya faktor terjadinya sembelit atau konstipasi pada ibu hamil ini salah satunya adalah kekurangan asupan cairan ke dalam tubuh.

Bunda juga disarankan untuk rutin meminum air hangat pada pagi hari agar dapat memberikan respon bagi aktivitas usus dalam tubuh untuk merangsang buang air besar.

Jadi, jika Anda bertanya bolehkah ibu hamil minum yakult? Maka Anda bisa menjawabnya sendiri. Dimana segala macam produk minuman dalam kemasan tidak dianjurkan bagi ibu hamil. Karena semua produk instan memiliki kandungan zat pengawet, pemanis buatan hingga zar pewarna yang kita tidak ketahui kadarnya secara pasti.

Daripada membahayakan ibu hamil, sebaiknya tidak mengkonsumsi segala macam produk dalam kemasan baik makanan maupun minuman seperti yakult ini. Jika Anda mau, maka Anda bisa mengkonsumsi susu untuk melancarkan proses pencernaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *