6 Cara Agar Cepat Melahirkan Dengan Normal di Usia Kehamilan 38 Minggu Sebelum HPL


Agar cepat melahirkan menurut islam normal kumpulan tips di usia kehamilan 38 minggu sebelum hpl kandungan sesuai 37 hamil langsing kurus setelah kontraksi mules pembukaan kucing istri waktu tanggal perkiraan dalam secara cara doa merangsang makanan supaya pulih sembuh alami yang dilakukan dengan pasca bisa luka jahitan dan kering sudah resep artikel contoh rumahSetiap ibu hamil trimester ketiga tentu hal yang paling banyak dipikirkan adalah cara agar cepat melahirkan. Proses kelahiran merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh calon ibu dan suaminya. Maka banyak ibu hamil yang ingin segera melahirkan dengan cepat tanpa adanya halangan apapun.

Akan tetapi, di sisi lain banyak ibu hamil yang sudah stres terlebih dahulu sebelum terjadinya kelahiran karena sudah terbayang bagaimana menyakitkannya proses persalinan normal. Akan tetapi, bagi Anda yang ingin melahirkan dengan normal dan lancar sebaiknya hindari pikiran-pikiran negatif yang bisa membuat Anda menjadi sulit melahirkan.

Agar cepat melahirkan, maka Anda harus banyak melakukan aktivitas yang memicu proses persalinan dengan mudah. Biasanya dokter atau bidan memperkirakan kapan tanggal kelahiran bayi mungil Anda. Nah, jika Anda ingin kelahiran berjalan sesuai dengan waktu yang ditetapkan maka ada beberapa hal yang perlu dilakukan berikut ini :

1. Berjalan kaki

Untuk mempercepat persalinan, maka Anda harus sering-sering melakukan jalan kaki santai agar memicu bayi untuk mencari jalan lahir dengan mudah. Berjalan kaki secara teratur saat menjelang kelahiran merupakan cara yang paling tepat yang wajib dilakukan ibu hamil. Saat berjalan kaki, Anda bisa mengatur bagian posisi tubuh Anda dengan baik, dengan tubuh tegak, dengan begitu membuat persalinan Anda lebih lancar.

2. Berhubungan intim

Ada beberapa ahli yang menyarankan untuk berhubungan intim bersama suami ketika menjelang persalinan. Hal ini dikarenakan cairan pada kelamin pria memiliki kandungan prostagladin yang berfungsi untuk membantu melunakkan leher rahim agar segera membuka. Selain itu, kandungan sperma pada pria bisa merangsang terjadinya kontraksi rahim sehingga memicu persalinan lebih mudah.

3. Stimulasi puting payudara

Salah satu cara untuk mempercepat proses persalinan adalah dengan melakukan stimulasi di area puting payudara. Dengan stimulasi puting payudara ini bisa memicu produksi oksitosin yang dapat merangsang kontraksi pada rahim ibu hamil.

Untuk melakukan stimulasi ini, Anda dapat melakukannya sendiri ataupun dengan bantuan suami. Akan tetapi hindari stimulasi berlebihan dengan cara ini karena bisa menyebabkan kontraksi yang begitu panjang dan kuat, hal inilah yang justru bisa mengganggu sirkulasi darah yang mengalir pada janin.

4. Hilangkan rasa cemas

Jika Anda ingin segera melahirkan, cara yang paling efektif dan ampuh adalah dengan menghilangkan rasa cemas pada diri Anda. Semakin besar rasa cemas dalam diri ibu hamil justru akan mengakibatkan Anda sulit melakukan persalinan. Adapun untuk menghilangkan kecemasan ini, maka Anda bisa berdiskusi bersama suami, dokter ataupun konsultasi dengan orang tua. Hal ini untuk membangkitkan rasa percaya diri dan menghilangkan kecemasan pada diri Anda.

5. Ikuti senam kegel

Senam kegel atau senam hamil merupakan latihan fisik ibu hamil trimester ketiga untuk memudahkan proses persalinan. Dengan senam kegel ini, membuat jalan lahir menjadi lebih mudah dan juga melenturkan otot-otot rahim. Tak hanya itu saja, dengan melakukan senam kegel atau senam hamil secara rutin bisa membantu terjadinya kontraksi rahim lebih efektif. Sehingga proses persalinan pun lebih mudah dan lancar.

6. Birthing Balls

Cara lainnya yang bisa dilakukan untuk mempercepat kelahiran bayi adalah dengan melakukan teknik Birthing Balls. Teknik atau metode ini dapat membantu bayi dalam kandungan Anda lebih mudah bergerak dalam rahim. Adapun cara melakukannya adalah dengan duduk di atas bola lentur dan lembut sembari menggerakkan bagian tubuh Anda. Dengan gerakan tubuh ini bisa mendorong bayi lebih mudah menuju jalan lahir.

Ya, demikianlah tips cara cepat melahirkan dengan mudah untuk Anda. Semoga bermanfaat!

This article has 3 comments

  1. Dok aku mau tanya hamil udh mlbihi hpl tp udh sring trjadi kntraksi” palsu prut sakit bnget smpai kbawah tp kok blom ada tnda” pembukaan ea. . .

    Reply
  2. Jika sudah hpl tpi belum juga melahirkan apa itu berbahaya atau ada kelainan dok ?? Mhon infonya , mkasih

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *