7 Cara Melahirkan Normal Cepat dan Tidak / Tanpa Rasa Sakit Dengan Mudah Yang Baik Tanpa Jahitan


Cara melahirkan normal cepat dan tidak tanpa rasa sakit agar dijahit dengan mudah youtube yang benar jahitan anak pertama lancar setelah sesar bayi kembar mengecilkan perut mengejan ibu orang video proses bagaimana bisa yg dg vidio saat yg harus cerita berapa lama biar pasca operasi Caesar

Cara Melahirkan Normal Dengan Mudah, Cepat, Lancar dan Tanpa Dijahit

Saat menjelang persalinan tiba, para bunda mungkin merasa gelisah karena bunda takut proses kelahiran yang begitu menyakitkan. Meskipun begitu, bunda harus tetap tenang dan rileks menjalani proses persalinan nanti. Jika menghadapi persalinan dengan tenang, maka persalinan Anda pun akan lancar tanpa hambatan apapun.

Selain itu, apabila Anda menginginkan jalannya persalinan secara normal dengan lancar tanpa jahitan harus mengikuti beberapa tips yang akan kami bagikan di bawah ini.

Jahitan sendiri terjadi karena robekan saat proses persalinan. Walaupun biasanya tenaga medis memberikan anestesi secara lokal agar bunda tidak merasakan kesakitan saat melahirkan, maka bunda harus mencoba beberapa cara melahirkan normal tanpa episiotomi atau jahitan seperti berikut ini :

1. Persiapkan diri dengan baik sebelum melahirkan

Poin pertama yang perlu dilakukan sebelum persalinan adalah dengan mempersiapkan diri secara matang untuk menghadapi persalinan. Yakinkan diri Anda bahwa proses kelahiran berjalan dengan lancar. Modal paling penting dalam persalinan adalah mental yang kuat serta persiapan fisik yang benar-benar matang.

Untuk mempersiapkan proses persalinan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan, seperti melakukan pijatan prenium dan senam kegel untuk melenturkan otot-otot rahim untuk melancarkan persalinan.

2. Pemilihan tempat saat persalinan

Memilih tempat merupakan hal terpenting untuk proses kelahiran normal. Karena dengan tempat yang nyaman membuat bunda lebih rileks ketika proses persalinan berlangsung. Hal ini pulalah yang memicu lancarnya proses persalinan. Selain itu, dengan memilih tempat yang nyaman akan memudahkan Anda bergerak dengan bebas.

3. Membuka mata saat mengejan

Ketika Anda mulai mengejan saat melahirkan, maka Anda membutuhkan tenaga yang kuat untuk mengkoordinasikan otot-otot dalam tubuh. Tidak terkecuali otot-otot pada mata Anda. Maka tak heran jika kebanyakan orang-orang yang sedang menghadapi persalinan dianjurkan untuk tetap terbuka matanya ketika mengejan.

Hal ini diperkuat dengan alasan tekanan di bagian otot-otot tubuh yang sangat kuat dan keadaan mata yang sedang tertutup justru bisa menyebabkan pecahnya pembuluh darah di mata Anda.

4. Mengejan bisa dilakukan setelah dokter memberikan instruksi

Untuk wanita yang belum berpengalaman, terutama karena kebanyakan orang ingin segera menyelesaikan proses persalinan dan tidak tahan sakitnya melahirkan, tak heran jika wanita hamil segera mengejan meskipun belum diperintahkan oleh dokter. Namun, cara ini termasuk cara yang salah karena mengejan membutuhkan waktu yang tepat. Jadi, sebaiknya mengejanlah saat Anda diperintahkan dokter yang membimbing persalinan Anda.

5. Jangan berteriak

Kenapa berteriak ini dilarang? karena dengan berteriak bisa memicu tubuh untuk cepat lelah. Rasa yang lelah bisa membuat Anda kehabisan tenaga ketika mengejan. Sama halnya dengan proses persalinan yang justru akan membuatnya terasa begitu lama. Sehingga Anda akan lebih merasa sakit saat proses persalinan berlangsung.

6. Membuka mulut saat mengejan

Membuka mulut Anda sesering mungkin ketika mengejan bisa dilakukan untuk menambah suplai oksigen langsung masuk menuju mulut Anda. Dengan demikian, nafas biasanya akan lebih panjang. Sehingga memudahkan Anda melahirkan dengan lancar.

7. Hindari mengangkat bokong

Saat menjalankan proses persalinan, Anda sebaiknya tidak mengangkat bagian bokong. Hal ini diperkuat pendapat para ahli dimana mereka menganjurkan para wanita hamil untuk memakai posisi seperti setengah duduk. Karena posisi ini tergolong lebih efektif, yang bisa memperbesar dorongan saat Anda hendak mengeluarkan bayi Anda. Selain itu, mengangkat bokong saat melahirkan justru bisa memicu terjadinya luka sobekan sampai menuju anus.

Nah, jika Anda tak ingin ada hal-hal yang terjadi saat proses persalinan maka sebaiknya ikuti tips dan cara melahirkan normal seperti di atas.

This article has 2 comments

  1. perbedaan vagina yang dijahit dan yang tidak dijahit setelah melahirkan apa? kira kira mana yang lebih baik dijahit atsu tidak?

    Reply
    • beda, klo tdk dijahit, beberapa menit setelah melahirkan mau buang air kecil tidak terlalu sakit, klo ada jahitan, mau BAB atau BAK sampai beberapa hari masih terasa sakit/ngilu

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *