5 Khasiat dan Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil Muda / Tua 2 3 4 7 8 9 Bulan Serta Janin


Manfaat air kelapa untuk ibu hamil muda tua dan janin 2 3 5 6 7 8 9 bulan bayi trismester trimester pertama hijau bahaya ijo bagi khasiat 4 buat minum kacang susu kedelai tips

Khasiat Air Kelapa Buat Ibu Hamil

Air kelapa memang terasa begitu menyegarkan dan mampu menghilanhkan dahaga jika diminum di siang hari. Selain itu, elektrolit yang terdapat dalam air kelapa bida memberikan manfaat untuk mencegah dehidrasi. Dengan rasanya yang sangat menyegarkan ini, air kelapa sangat cocok jika diminum saat cuaca sedang panas.

Kandungan nutrisi serta keseimbangan elektrolitnya membuat air kelapa ini sangat berkhasiat untuk menyehatkan da menyegarkan tubuh. Maka tak heran, saat ini banyak minuman yang dibuat dari ekstrak air kelapa muda yang dijual di pasaran untuk diminum di siang hari selagi cuaca sedang panas.

Lalu, bagaimana manfaat air kelapa untuk ibu hamil? Ya, kandungan nutrisi pada air kelapa ternyata juga bermanfaat bagi ibu hamil. Karena kandungan zat yang terdapat dalam air kelapa muda bisa memberikan dampak yang baik bagi kesehatan bayi saat proses kelahiran nanti.

Hal ini dikarenakan, zat yang ada dalam air kelapa bisa meningkatkan kesehatan ibu beserta janin selama proses kehamilan. Adapun kandungan alami beserta manfaat air kelapa muda adalah sebagai berikut :

1. Kandungan diuretik alami

Air kelapa merupakan salah satu bahan diuretk alami yang tak lain bermanfaat untuk melancaran sistem pengeluaran urine serta membersihkan bagian saluran kemih dengan steril. Selain itu, air kelapa juga mampu membuang semua racun dalam tubuh sehingga bisa meminimalisir terjadinya infeksi di bagian saluran kemih. Dimana infeksi ini biasanya menyerang ibu hamil.

2. Kandungan elektrolit alami

Seperti yang sudah dikatakan di atas, dimana air kelapa muda memiliki kandungan elektrolit yang sangat tinggi diimbangi dengan kandungan kalsium, elektrolit, kalium, riboflavin, sodium dan magnesium. Air kelapa bisa dibilang sebagai isotonik alami dengan kandungan mineral tinggi serta kandungan elektrolit yang menyerupai dengan cairan yang ada dalam tubuh.

Maka dari itu, air kelapa muda sangat baik untuk mencegah dehidrasi serta bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan stamina tubuh. Apalagi selama kehamilan, ibu hamil lebih banyak membutuhkan asupan cairan dibandingkan dengan orang normal. Sementara itu, dehidrasi sendiri bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan seperti kram, sakiy kepala edema hingga memicu kelahiran prematur.

3. Melancarkan pencernaan ibu hamil

Selain memberikan asupan elektrolit yang tinggi bagi tubuh, air kelapa juga berfungsi untuk melancarkan pencernaan pada tubuh. Apalagi selama proses kehamilan, maka plasenta akan memproduksi hormon progesteron yang bisa memicu kinerja lambung menjadi lebih lambat yang akibatnya memperlambat saluran pencernaan. Untuk itu, dengan mengkonsumsi air kelapa bisa membantu untuk mempercepat sistem pencernaan tubuh.

4. Mencegah berbagai macam penyakit

Asam laurat yang terkandung pada air kelapa bisa membantu tubuh untuk melawan aneka macam penyakit. Kandungan asam laurat yang tinggi juga bisa memicu produksi ASI lebih banyak dengan berbagai macam fungsi seperti antivirus, antijamur, dan antibakteri. Maka wajar, jika ibu hamil yang rutin mengkonsumsi air kelapa bisa melindungi janin dan dirinya dari berbagai serangan virus ataupun bakteri yang berbahaya.

5. Meningkatkan kadar HDL

Kandungan lemak dan kolesterol yang terdapat dalam air kelapa tergolong sangat kecil. Justru sebaliknya, dengan mengkonsumsi air kelapa maka bisa meningkatkan jumlah kolesterol baik atau HDL pada tubuh ibu hamil. Sehingga bisa menurunkan resiko obesitas atau kelebihan berat badan.

Ya, itulah beberapa manfaat air kelapa untuk ibu hamil secara alami dengan banyak khasiat yang baik bagi ibu hamil ataupun janin yang dikandungnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *