4 Resep Obat Mual Untuk Ibu Hamil Muda Yang Aman Penghilang Rasa Pusing dan Muntah


Obat mual untuk ibu hamil muda 2 3 bulan di apotik trimester pertama resep dokter yang bagus mediamer narfoz 1 adalah alami aman dan muntah pusing penghilang rasa herbal wanita nama yg kah contoh sampai kapan metoklopramid

Obat Mual Muntah Buat Wanita Hamil Muda

Mual selama kehamilan merupakan keluhan yang paling umum terjadi. Rasa mual dan ingin muntah membuat bunda merasa tidak nyaman dan tidak enak makan. Hal ini bisa memicu kekurangan nutrisi selama kehamilan, khususnya saat trimester pertama kehamilan. Memang kondisi mual dan muntah selama kehamilan ini terjadi di awal-awal kehamilan.

Akan tetapi, ada juga ibu hamil yang mengalami kondisi ini hingga usia kehamilan 9 bulan. Meskipun demikian, kondisi ini tidak membahayakan kehamilan hanya saja jika kondisi ini berlangsung secara terus menerus membuat bunda akan kekurangan gizi dan nutrisi yang harusnya bisa dipenuhi dengan cukup.

Meskipun begitu, bunda tak usah panik dan khawatir karena bunda bisa mengatasinya dengan memanfaatkan obat mual untuk ibu hamil alami dan aman seperti di bawah ini :

1. Serai

Batang serai yang biasa digunakan untuk memasak ini memiliki kandungan senyawa alami seperti limonen, eugenol, sitral, geraniol, citronnelal, kadinol, eugenol-metil eter, dan dipenten. Adapun kandungan senyawa kimia alami di atas bisa meminimalisir rasa mual yang terjadi selama kehamilan.

Untuk mengolahnya, ambil 1 batang serai dan cuci bersih terlebih dahulu, lalu memarkan serai tadi dan seduh ke dalam 1 gelas teh manis yang masih panas. Kemudian minum saat masih hangat.

2. Jahe

Jahe memiliki kandungan polifenol, minuak atsiri dan flavoide yang memiliki banyak manfaat seperti melancarkan metabolisme tubuh, menghangatkan tubuh, meminimalisir rasa mual, serta meningkatkan nafsu makan saat kehamilan.

Adapun cara mengolah jahe ini adalah dengan cara ambil beberapa rimpang jahe lalu parut atau geprek, kemudian seduh menggunakan air mendidih, setelah itu saring. Tambahkan madu/gula jawa secukupnya untuk penambah rasa manis, kemudian minum.

3. Campuran daun pandan dan daun jeruk

Kedua bahan daun pandan dan juga daun jeruk ini merupakan sejenis tanaman beraroma yang bisa meminimalisir keluhan mual-mual dan muntah selama kehamilan. Adapun cara mengolahnya adalah dengan menyeduk kedua bahan tersebut setelah dibersihkan ke dalam air panas, lalu tambahkan secukupnya madu atau gula dan minum.

4. Buah jeruk

Kandungan asam folat yang tinggi serta kaya akan vitamin C pada jeruk ini sangat penting bagi ibu hamil. Ibu hamil membutuhkan asam folat selama kehamilan untuk menyempurnakan pertumbuhan janin di dalam kandungan.

Asam folat juga mencegah terjadinya resiko bayi cacat lahir. Bunda bisa mengkonsumsi jeruk ini ketika rasa mual mendera, dan rasa asam pada jeruk bisa meminimalisir mual dan muntah pada bunda.

Selain mengatasinya dengan obat mual untuk ibu hamil herbal di atas, bunda juga bisa meminimalisir rasa mual dan muntah dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bernutrisi. Mengatasi rasa mual dengan makan sering dengan porsi yang sedikit.

Karena makan banyak bisa memicu bunda untuk memuntahkan makanan kembali. Selain itu mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein dan karbohidrat membantu bunda mengatasi rasa mual yang berlebihan.

Anda juga bisa mengatasi rasa mual dan muntah dengan cara bangun perlahan di pagi hari, jangan tergesa-gesa untuk langsung berdiri. Karena biasanya saat bunda terbangun di pagi hari bisa timbul perasaan ingin muntah dan mual.

Ada baiknya jika bundan mengkonsumsi banyak sayuran dan buah-buahan untuk mengatasi rasa mual. Demikianlah pembahasan mengenai obat mual untuk ibu hamil herbal yang efektif meminimalisir rasa mual saat kehamilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *