4 Proses Melahirkan Normal Secara Detail Anak Pertama Orang Indonesia di Rumah Sakit


Proses melahirkan normal youtube secara detail anak pertama indonesia di rumah sakit orang tanpa jahitan foto air dalam bayi kembar rasa kedua wanita ibu pembukaan penyembuhan pasca cara persalinan cerita berapa lama dengan saat caesarSetelah menonton video di youtube, banyak orang yang enggan memilih proses melahirkan normal karena mereka merasa proses persalinan dengan cara normal ini akan membuat para bunda kesakitan. Padahal, ada banyak keuntungan melahirkan normal jika dibandingkan persalinan dengan jalan Caesar.

Adapun beberapa keuntungan melahirkan normal, seperti proses penyembuhan yang hanya membutuhkan waktu sebentar jika dibandingkan proses penyembuhan persalinan Caesar yang memerlukan waktu yang sangat lama hingga setahun lamanya. Terkecuali jika kondisi kandungan dan rahim bermasalah, biasanya dokter akan menyarankan untuk melakukan Caesar.

Proses melahirkan normal sendiri biasanya terjadi saat usia kandungan telah mencapai 9 bulan sepuluh hari. Persalinan normal sendiri memiliki arti melahirkan secara normal tanpa harus melakukan pembedahan Caesar. Untuk kelahiran normal sendiri, biasanya bayi yang lahir sesuai dengan tanggal yang telah diperhitungkan menurut ahli medis.

Kelahiran normal sendiri berarti kelahiran spontan, karena bayi keluar secara spontan dan normal melalui lubang vagina ibu. Berbeda halnya dengan proses persalinan Caesar yang biasanya waktu persalinan bisa kurang dari waktu yang ditentukan. Selain itu operasi Caesar juga bisa disesuaikan dengan waktu yang diinginkan calon kedua orang tua, yang tentunya berdasarkan persetujuan dokter spesialis kandungan itu sendiri.

Proses persalinan yang normal sendiri biasanya diiringi dengan tahapan pembukaan bagian mulut rahim dengan perhitungan satuan cm. Sehingga, ketika dokter mengatakan telah mengalami pembukaan 8 berarti tandanya mulut rahim terbuka hingga 8 cm. Dengan kata lain jalan lahir bayi Anda juga sudah sepanjang 8 cm.

Adapun pembukaan yang sudah lengkap biasanya saat mencapai 10 cm. Pada tahap pembukaan ini maka bayi Anda telah mempunyai jalan yang sudah pas keluar menuju lubang vagina dari bagian mulut rahim. Untuk Anda yang ingin menjalankan persalinan normal, ada beberapa proses tahapan secara detail yang perlu diketahui sebagai berikut ini :

1. Proses Pembukaan

Seperti kita jelaskan di atas, dalam persalinan normal sendiri kita akan melalui tahap pembukaan. Tahap pembukaan ini berlangsung saat serviks telah terbuka dengan lebar, sehingga darah mulai keluar. Tahap pembukaan saat kehamilan pertama ini umumnya berlangsung sampai 12-14 jam.

Semenara untuk kehamilan kedua hingga seterusnya sendiri, pembukaan biasanya berlangsung dengan singkat, yakni hanya 6-10 jam saja. Saat pembukaan awal hingga akhir berlangsung, maka saat itulah kontraksi akan sering terjadi.

Pembukaan akhir sendiri biasanya terjadi saat serviks membuka lebar hingga 10 cm. Dengan adanya kontraksi maka dorongan untuk bayi keluar akan semakin kuat dan sering. Adapun kontraksi biasanya mirip dengan gejala yang sama saat Anda buang air besar.

2. Proses Kelahiran Bayi

Pada tahapan kelahiran bayi atau bayi keluar ini, maka rasa mulas yang dialami ibu akan semakin hebat dan sering. Bahkan rasa mulas yang dialami bisa mencapai 2 sampai 3 menit dalam sekali. Pada proses pengeluaran bayi ini, sang ibu biasanya akan mengejan denngan kuat akibat tekanan dari dalam yang telah diberikan bayi.

3. Proses Keluarnya Plasenta

Kelahiran bayi sendiri umumnya terjadi mulai dari 5-30 menit. Biasanya kelahiran terjadi ketika plasenta dan bayi keluar secara bersamaan. Hal ini dikarenakan plasenta sendiri letaknya menempel di bagian perut bayi. Saat plasenta keluar sendiri, umumnya darah dari vagina juga akan keluar secara bersamaan. Untuk persalinan normal, darah yang keluar umumnya sekitar 100-200 cc.

4. Proses Pengawasan

Biasanya proses pengawasan sendiri dilakukan oleh tenaga medis, baik bidan atau dokter hingga 2 jam lamanya seusai melahirkan.

Ya, demikianlah tahapan proses melahirkan normal dengan mudah yang perlu Anda ketahui untuk mempersiapkan persalinan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *